Kamis, 11 September 2014

Kategori Parkit Langka


 
1. Dark Eyed Clear: yang merupakan gabungan dua jenis mutasi yaitu Recessive pied dan Clearflight pied, yang mana warna keseluruhannya adalah berwarna dasar kuning atau putih, tidak adanya warna belang baik disayap maupun di kepalanya dengan mata yang berwarna hitam pekat.




 2. Lacewing yang merupakan gabungan dua jenis mutasi yaitu Albino/Lutino dengan Cinnamon. Yang mana warna keseluruhanya adalah berwarna dasar putih atau kuning saja, tetapi memiliki warna/corakbelang kecoklatan pada bagian sayapnya. Dipasaran banyak bererdar mutasi baru yang sering dianggap sebagai mutasi lacewing, yaitu mutasi warna kuning dimana mutasi ini memiliki warna dasar kuning diseluruh tubuhnya tetapi pada bagian sayapnya terdapat warna putih terang atau tidak jelas. Banyak yang tertipu dengan mutasi jenis ini, dan hanya yang sudah ahlinya bisa membedakan mana yang asli dan yang aspal.




3. Rainbow mutasi ini memiliki gabungan 3 jenis mutasi yaitu Opaline, Clearwing dan Yellowface, parkit yang digunakan adalah yang memiliki warna dasar putih seperti biru, biru laut, dan biru tua. Untuk mendapatkan hasil mutasi rainbow ini dibutuhkan keahlian khusus dan juga kesabaran karena sedikitnya tiga generasi dibutuhkan untuk menghasilkan mutasi ini.
Saduran dari mbah google.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar